Ketua DMDI Jawa Timur Hadiri Seminar Internasional Pemikiran Peradaban Islam Yang Di Gelar Di Hotel Borobudur Jakarta

Bernasindo .Com, JAKARTA – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia menggelar Seminar Internasional Pemikiran Peradaban Islam yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Jumat (02/09/2023).

Ketua DMDI Jawa Timur, Dr. Zainal Abidin turut hadir dalam acara tersebut. Dirinya hadir untuk mengikuti seminar dan pelantikan pengurus baru DMDI periode 2023-2026.

“Saya Dr. Zainal Abidin, Ketua DMDI Jawa Timur. Kita ke Jakarta untuk ikut seminar peradaban dan juga besok kita pengukuhan untuk se-Indonesia,” ujar Zainal Abidin kepada wartawan.

Zainal Abidin mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan orang-orang melayu di Indonesia yang memiliki potensi dalam segala bidang. Nantinya, mereka diharapkan bisa berkarya dan berbuat lebih baik bagi bangsa Indonesia.

“Kita ada program, satu daerah dengan daerah lain nya itu saling membagi potensi. Jawa Timur punya apa, Riau punya apa, Malaysia punya apa, Brunei punya apa, saling berbagi potensi,” kata Zainal Abidin.

Dengan bertemu dan berkumpulnya seluruh anggota DMDI Indonesia, Zainal berharap silaturahim dan persatuan warga serumpun melayu semakin kuat dan bisa membangun potensi besar untuk kemajuan Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki, Presiden DMDI Tun Seri Setia H.M. Ali Rustam, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin.

 

( Red )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *