Kejuaraan BasketCup GLC 2023: Membina Kerukunan Antar Cluster Green Lake City Melalui Basket

GREEN LAKE CITY | Bernasindo – Dari kawasan perumahan terintegrasi yang terletak di kawasan strategis antara perbatasan Jakarta Barat dan Tangerang, mengadakan event kompetisi kejuaraan bola basket tanpa batasan umur bagi warganya.

Kejuaraan diadakan untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-78 ini telah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2023 dan akan terus dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu hingga acara puncak nya (final) yang akan diadakan pada tanggal 17 Agustus 2023.

Dengan tujuan mempersatukan para pemain dan pencinta basket yang berdomisili di kawasan perumahan yang dibangun oleh pengembang ternama Agung Sedayu Grup tersebut, juga mempererat tali perkenalan antar warga. Ketua kejuaraan bola basket GLC Cup 2023, Steve Tan mengatakan bahwa kejuaraan antar cluster yang diikuti oleh 12 tim ini diadakan untuk membangun sebuah komunitas bola basket yang sehat dan juga kompetitif di lingkungan tempat tinggal yang bersahabat.

Suasana event Basketball GLC Cup. (Foto : Ifat). 

Menggunakan 3 (tiga) lapangan basket dari 8 (lapangan) cluster yang ada yaitu Cluster Asia, Australia dan West Europe menjadi cluster yang mendukung kejuaraan ini serta memberikan lapangan basket tiap cluster tersebut untuk dapat digunakan demi kesuksesan kejuaraan tahun ini.

Beberapa Tim-tim yang berlaga. (Foto : ifat). 

Dengan visi yang lebih besar dan mempersiapkan pertandingan bola basket di tahun-tahun selanjutnya dengan lebih kompeten dan profesional. Para panitia dan juga para penasehat dari setiap pengurus cluster terlibat menggandeng sponsor seperti Mandaya Royal Hospital Puri, Mythai Restaurant, bengkel mobil Speed Z hingga sponsor-sponsor perorangan yang ada untuk memberikan sumbangsih dan bantuan dana terhadap kejuaaran ini.

Tidak tanggung-tanggung sekalipun hanya bertajuk “Game for Fun” sekelas kejuaraan komplek perumahan namun panitia mencoba menghargai jerih payah semua tim yang bertanding dengan hadiah yang cukup besar. Lima juta dan tiga juta rupiah menjadi hadiah yang diperebutkan oleh setiap tim dan akan menjadi hak bagi mereka yang menggenggam juara 1 dan juara 2 dalam kejuaraan edisi tahun 2023 ini dengan medali serta plakat yang akan melengkapi nominal tersebut.

Suasana Pertandingan. (Foto : Ifat).

Semangat, keseruan, pertikaian juga senyum dari setiap tim baik yang menang maupun kalah mengisi setiap cerita dari game-game yang telah dimainkan setiap sabtu dan minggu sorenya.

Dan dengan waktu yang masih sekitar 1 bulan untuk mencapai final, akan sangat menarik untuk dinanti siapakah tim yang akan memenangkan kejuaraan GLC Cup 2023 ini. (ST).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *