Proyek U-ditch di kelurahan Kemayoran Jakarta pusat Lemah Pengawasan dan tertutup terhadap media

 

Bernasindo.com, Jakarta 8.07.2024.

pusat program pemasangan u-ditch yang dilaksanakan Suku Dinas(Sudin) Perumahan Jakarta pusat yang terletak di jl.kemayoran barat RW .06 RT 13 menuai sorotan publik…

Pasalnya, ada beberapa pekerja proyek penataan lingkungan tersebut diduga tidak menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) dalam melakukan pekerjaan proyek tersebut..

Pantauan awak media selaku kontrol sosial terjun ke lokasi tidak di temukan papan informasi publik (PIP)
Ketika konfirmasi ke salah satu pekerja mempertanyakan terkait pekerjaan U-ditch ini dari dinas Mana mereka tidak ada yang tau bahkan lebih parah nya ketika di tanya mandor dan Pelaksana pekerjaanya siapa mereka jawab tidak tau pak pelaksana nya siapa,mador dan pelaksana nya juga jarang ke sini,
Saya cuma kerja aja pak.tidak tau urusan ini itu mah.

Di tempat yang sama awak media coba bertanya kesalah satu pekerja,terkait nomer hp yang bisa di hubungi agar bisa berkomunikasi.

Ketika awak media coba konfirmasi melalui cat Wa WhatsApp terkait mempertanyakan pekerjaan U-ditch tersebut punya bapak bukan,dan di jawab bukan.
Ketika di tanya kembali,oh tapi kata pekerja bapak selaku mandor pelaksana nya dan saya di kasih nomer bapak dari pekerjaan,di duga mandor tersebut terdiam seribu bahasa.

Ada apa sebenarnya di proyek U-ditch Solokan yang berlokasi di Jl.kemayoran barat pasar gardu asem kelurahan Kemayoran Jakarta pusat ini.
Terkesan tertutup terhadap media.ini kan kerjaan pemerintah, anggaran pemerintah jadi harus transparan dong,agar media bisa memberikan informasi melalui pemberitaan ke masyarakat jangan di tutup-tutupi dong..

Ketika awak media coba bertanya,pak kenapa air nya GX di kuras dlu,ko langsung di pasang U-ditch nya itu kan air nya banjir,terus bawah U-ditch nya di kasih alas pasir GX,coba menurut bapak pasang U-ditch itu harus nya di keringin dlu air nya terus bawah nya di kasih alas pasir apa GX,salah satu pekerja itu menjawab iyah seharus nya begitu,ketika di tanya kembali terus kenapa di lakuin seperti itu,pekerja terdiam.

Dan Nama PT yang mengerjakan tidak terlihat, (tim/pokja JP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *