Dalam Peringatan Hari Idul Adha, Partai Hanura Adakan Acara Potong Hewan Kurban di Kantor DPD Hanura DKI Jakarta

BERNASINDO.COM, JAKARTA , Senin (17/06/2024). Dalam memperingati hari besar umat Islam, Idul Adha 1445 Hijriah / 2024 Masehi, DPP Partai Hanura adakan acara potong hewan kurban yang diadakan di kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut, jumlah hewan yang akan dikurbankan sebanyak 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Adapun lokasi pemotongan hewan kurban dibagi menjadi 3 titik, yaitu di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan pusatnya di kantor DPD Hanura DKI Jakarta, jalan Proklamasi nomor 81, Jakarta Pusat. Di kantor DPD Partai Hanura DKI Jakarta, dipotong sebanyak 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hadir dalam acara tersebut, mewakili dari DPP Partai Hanura, Wakil Ketua Umum bidang Politik dan Ideologi H.Djafar Badjeber,,M.Si kepala sekretariat DPP Partai Hanura Edi Siregar, serta perwakilan pengurus DPP partai Hanura dan kepengurusan DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, H.Djafar Badjeber,M,Si. yang juga ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta mengatakan, bahwa harus mencontoh ketaatan dan keteladanan dari Nabi Ibrahim, A.S ” Nabi Ibrahim A.S rela mengorbankan anaknya nabi Ismail karena patuh dan tunduk perintah Allah S.W.T. Akhirnya Allah mengganti Nabi Ismail dengan hewan kurban domba. Dalam rangka Idul Adha ini juga mengajarkan generasi sekarang untuk terus berkurban melalui hewan kurban dan dapat berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kita harus menjadi contoh dalam hal berbagi kepada sesama, ” Pungkas nya.

Hal senada juga dikatakan oleh Habib Lutfi Hermansyah sebagai wakil dari Bappilu DPP Partai Hanura, memberikan kotbah singkat, “Idul Adha mengandung arti Humanis, Adaptis, Nasionalis, Universal, Religius, Amanah atau disingkat Hanura, sesuai nama partai kita. Oleh karena itu, biarlah Hanura bisa menjadi teladan dalam hal berbagi kepada sesama kita, ” pungkasnya.

Secara simbolis, wakil ketua umum DPP Partai Hanura yang juga Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta mewakili DPP Partai Hanura menyerahkan sapi dan kambing kurban dari ketua umum Partai Hanura Oesman Saptadi kepada ketua panitia, Edi Siregar.

Adapun  yang menerima hewan kurban tersebut adalah warga sekitar dari kantor DPD partai Hanura DKI Jakarta. Diharapkan acara potong hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun 2024 ini bisa menjadi peringatan bagi umat dan juga warga, khusus nya DKI Jakarta dalam berbagi kepada sesama yang membutuhkan. (War/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *