Camat Gambir Gelar Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat

Jakarta | Bernasindo – Ketua PMI Kecamatan Gambir Junaedi mengadakan pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masharakat (sibat) pada Minggu, (29/09/2024). Kegiatan tersebut dibuka Oleh Camat Gambir Andri Ferdian dan dihadiri oleh Ketua PMI Kota Jakarta Pusat Bapak H Asep Juanda Sunarya, ketua Bid penanggulangan Bencana H Supena, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gambir Bung Fauzi, hadir pula sebagai Narasumber, Dr Erizal Kurnia Agung, H Syamsul Qomar, Aji Mario Mahadana.

Kegiatan di isi dengan materi sejarah kepalang merahan. Pertolongan pertama basic dan bantuan hidup dasar, Manajemen Tanggap Darurat Bencana dan Simulasi bencana,

Camat Gambir memberikan apresiasi kepada PMI kecamatan gambir atas terlaksana nya kegiatan tersebut dan berharap lebih banyak lagi masyarakat Gambir yang mengikuti kegiatan SIBAT ini sehingga masyarakat Kecamatan Gambir semakin tanggap dalam kesiap siagaan menghadapi bencana diwilayah Kecamatan Gambir.

H. Asep Juanda, ketua PMI Kota menambahkan agar para peserta yang hadir dan telah mendapatkan ilmu serta Pelatihan pada hari ini agar siap menjadi fasilitator kepada masyarakat dan sekolah-sekolah sekitar di Jakarta Pusat untuk menyampaikan hal-hal yang terkait kesiapsiagaan dalam bencana, dan para peserta agar siap menjadi relawan dan garda terdepan ketika terjadi bencana.

Senada dengan ketua PMI kota, Junaedi sebagai Ketua PMI Kecamatan Gambir menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk membentuk masyarakat agar tanggap dalam darurat bencana serta memberikan edukasi pengetahuan tentang kepalangmerahan. (Wr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *