Tian Diharjo Ketua DPD DKI Jakarta JAMAN Usulkan Gibran Rangkabuming Raka Menjadi Cawapres 2024

Bernasindo.com, — Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jaman Jakarta Raya mengusulkan cawapres Gibran Rakabuming Raka untuk terdaftar pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang berlangsung di Hotel Sofyan Cut Meutia Jakarta Pusat, Sabtu, 2 September 2023.

Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang diselenggarakan oleh DPD Jaman Jakarta Raya hadir Tian Diharjo DPD Jaman Jakarta Raya, Sekjend Jaman sekertaris Rosinta E, A, Ibu Yeni sebagai Bendahara dan beberapa pengurus DPD Jaman Jakarta Raya, Rapimda dibuka oleh Sekretaris Jenderal Jaman, Bapak Hadi Musthofa.

Rapimda mengusulkan pencalonan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu mendatang. Gibran, yang dikenal sebagai Wali Kota Solo dan anak dari Presiden Jokowi, diusulkan sebagai calon wakil presiden. Keputusan ini menciptakan dinamika tersendiri dalam politik nasional, mengingat hubungan Gibran dengan presiden yang sedang menjabat.

Tian Diharjo sebagai Ketua DPD Jaman mengatakan memilih Gibran menunjukkan perubahan signifikan dalam dinamika kepemimpinan DPD Jaman ini. Dia diharapkan akan membawa ide-ide segar dan energi baru untuk memajukan partai serta menjawab tantangan politik yang semakin kompleks di Indonesia. “harapannya ya bisa baru handle anak muda bisa isu-isu nasional, bisa dia langsung tangani,” kata dia.

Rapimda, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari DPD Jaman. Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dianggap memiliki rekam jejak yang kuat dalam kepemimpinan dan diharapkan dapat menjadi alternatif yang serius dalam pemilihan presiden.

Rapimda DPD Jaman Jakarta Raya ini menandai awal dari perjalanan politik yang menarik dalam persiapan pemilu mendatang. Keputusan-keputusan strategis yang dihasilkan dari acara ini
akan menjadi sorotan utama dalam
perkembangan politik tanah air.(waris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *