Dalam Rangka Hari Raya Kurban Idul Adha, Sekda DPD Partai Hanura DKI Jakarta Adakan Giat Potong Hewan Kurban

JAKARTA | Bernasindo – Dalam Perayaan hari raya Kurban Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi yang jatuh pada hari Kamis (29/06/2023), umat Islam di seluruh dunia merayakannya dengan memotong hewan kurban bagi umat yang mampu sesuai dengan perintah agama. Selain memotong hewan kurban, juga saling berbagi daging hewan kurban bagi masyarakat sekitarnya.

Umat Islam di wilayah kota Jakarta, khusus nya Jakarta Timur juga melaksanakan pemotongan hewan kurban yang nantinya daging hewan korban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hal itu juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta, H. Peronata Taufik Fatah. Bacaleg dari Partai Hanura Dapil 5 Jakarta Timur ini mengadakan giat pemotongan hewan kurban pada hari Kamis (29/06/2023), dimulai pukul 10.00 wib, bertempat di 3 lokasi, pertama di kawasan Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Kramat Jati.

Sekretaris Daerah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura DKI Jakarta, H. Peronata Taufik Fatah.

Dalam giat ini, Taufik (sapaan) berharap bisa berbagi rizki kepada masyarakat sekitar wilayah Jakarta Timur dan juga mengenalkan Partai Hanura ke masyarakat wilayah Jakarta Timur.

“Alhamdulillah hari ini kami di kecamatan Jatinegara sudah berbagi 1000 kupon di acara Idul Adha kali ini. Tadi masyarakat mengantri banyak untuk dapat memperoleh daging kurban, ” ujarnya.

Kemudian Taufik menambahkan, “Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk partai kita Hanura kedepannya dan semoga partai Hanura bisa merebut kembali Parlemen DPRD¬† di Kebon Sirih.”

Dirinya juga menjelaskan bahwa hari ini melaksanakan pemotongan hewan kurban, ada 3 sapi yang besar ukurannya. Satu sapi ada yang mencapai 1 ton dan 2 sapi lagi masing-masing 700 kg.

“Hari ini kami membagikan 1000 kupon untuk di kecamatan Jatinegara, Duren Sawit dan Kramat Jati.”

“Saya berharap kedepan Partai Hanura DKI Jakarta bisa lebih solid dan lebih dikenal lagi dengan masyarakat serta bisa mengembalikan lagi kursi kita di DPRD provinsi DKI Jakarta.”

“Dan kita juga bisa mengenalkan lagi program-program Partai Hanura jika kita nantinya bisa duduk di kursi Parlemen di Kebon Sirih,” harapnya. (JN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *